Setelah sukses mendatangkan Dr Zakir Naik beberapa waktu lalu, kini SDI (Sahabat Dakwah Indonesia) juga berencana mendatangkan Syaikh Yusuf Estes, mantan pendeta dan musisi gereja ke Indonesia. Untuk Surabaya, Insya Allah kegiatan yang bertajuk Safari Dakwah Yusuf Estes ini akan dilaksanakan tanggal 19 Maret 2018, di JX Internasional, Jl A. Yani 99 Surabaya.

Dari informasi yang diperoleh gohijrah.com, kedatangan Syaikh Yusuf Estes berawal dari usulan Dr Zakir Naik kepada SDI. Saat itu Dr Naik merekomendasikan untuk mengundang Syaik Yusuf Estes.  "Beliau (Dr Zakir Naik) dekat dengannya (Syaikh Yusuf) dan memberikan rekomendasi kepada kita untuk mengundang Syaikh," kata Ustadz Bukhari Wahid, Ketua SDI.

Ustadz Bukhari lebih lanjut mengatakan, kajian Syaikh Yusuf Estes ini gratis dan terbuka untuk umum. Akan tetapi peserta harus mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti ceramah Syaikh yang insya Allah akan dimulai tanggal 18 Maret nanti. Selain Surabaya, Syaikh akan mengisi ceramah di beberapa kota yaitu Bogor, Jakarta, dan Balikpapan. Dimulai dari tanggal 18 Maret hingga 21 Maret 2018.

 Sekedar Informasi, Yusuf Estes adalah mantan pendeta asal Texas, Amerika Serikat. Selain menjadi pendeta, Syaikh juga mengisi beberapa acara TV dan memiliki bisnis di bidang musik. Pada tahun 1991, Syaikh yang awalnya dilahirkan di keluarga Katolik taat, memutuskan untuk menjadi seorang muslim setelah berdiskusi dengan seseorang muslim.

Karena dikenal lucu saat menyampaikan ceramah, Syaikh Yusuf juga dikenal sebagai The Funny Syaikh. Salah satu lelucon yang dibuat Syaikh adalah jilbab tidak wajib bagi seorang muslim. Tentu saja penyataan itu mengejutkan, tetapi Syaikh buru-buru mengatakan, memang muslim tidak wajib berjilbab, karena jilbab diperintahkan bagi muslimah.

KOMENTAR