Setelah mengalami perubahan jadwal, kini safari dakwah Syaikh Yusuf Estes di Surabaya juga mengalami perubahan. Bukan tanggalnya tetapi perubahan lokasi acara. Awalnya acara yang insya Allah diagendakan tanggal 19 Maret 2018 itu bertempat di JX Internasional, tetapi karena beberapa hal, lokasi safari dakwah Syaikh Yusuf Estes dipindah ke Ballroom Grandcity Surabaya.

Kepada gohijrah.com, salah satu pengurus SDI (Sahabat Dakwah Internasional), pihak yang mendatangkan Syaikh Yusuf Estes, Ustadz Budi mengatakan pemindahan lokasi safari dakwah disebabkan beberapa hal teknis yang dihadapi panitia. Salah satunya adalah kemudahan untuk melakukan kegiatan live streaming.

Memang dengan dipindahnya lokasi daya tampung peserta safari dakwah lebih terbatas, tetapi menurut Ustadz Budi, pelaksanaan safari dakwah di area publik seperti ini, membuat audience lebih beragam. "itu juga yang menjadi salah satu pertimbangan kami," ujar Ustadz Budi.

Sebagai informasi, ballroom Grancity Surabaya yang beralamat di Jl Walikota Mustajab Ketabang, Genteng Surabaya ini memiliki luas sekitar 1800m2 dengan kapasitas 2000 hingga 3000 orang. Berbeda jauh dengan kapasitas JX Internasional  yang mampu menampung hingga 8000 peserta.

KOMENTAR